Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:28 WIB

Dua Tim Inggris Berpeluang Jumpa di Final UEL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 Mei 2019 | 09:35 WIB
Dua Tim Inggris Berpeluang Jumpa di Final UEL
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Semifinal Liga Europa akan memainkan leg kedua, Jumat (9/5/2019) dini hari WIB. Dua tim Inggris punya peluang menyegel tiket ke final.

Arsenal akan bertamu ke kandang Valencia, Estadio Mestalla. The Gunners datang dengan modal bagus kemenangan 1-3 di pertemuan pertama. Artinya, Mesut Ozil dkk cuma butuh hasil imbang untuk melaju ke partai pemungkas.

Sedangkan Los Che perlu bekerja ekstra keras meraih kemenangan 2-0 untuk menyamakan agregat dan lolos berkat keunggulan gol tandang.

Kedua tim sama-sama mengincar gelar juara Liga Europa sebagai jalan tampil di Liga Champions Eropa. Arsenal hampir dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Champions Eropa musim depan karena terancam finish di luar empat besar.

Situasi tak berbeda jauh dengan Valencia yang berada di peringkat lima dengan selisih tiga poin dari peringkat empat, Getafe.

Valencia pernah dua kali menundukkan Arsenal di Mestalla di Liga Champions Eropa pada 2003 dengan skor 2-1 serta 1-0 pada 2001 lalu.

Wakil Inggris lainnya, Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge. Di pertemuan pertama, The Blues mampu menahan imbang Eintracht Frankfurt 1-1 di Commersz-Bank Arena.

Dengan hasil tersebut, Chelsea butuh hasil imbang 0-0 atau menang dengan selisih satu gol untuk memastikan satu tempat di final.

Melihat catatan kandang Chelsea di Liga Europa musim ini, rasanya tak sulit untuk mewujudkannya. Dari enam pertandingan home sejak fase grup, Eden Hazard dkk selalu menang. Terakhir mereka membungkam Slavia Praha 4-3 di babak perempat final.

Namun demikian, Chelsea tetap harus waspada potensi kejutan Eintracht, pasalnya dari enam laga away mereka minimal bisa mencetak dua gol ke gawang lawannya.

Dua pertandingan tersebut akan dimainkan bersamaan mulai pukul 02:00 WIB.

Komentar

Embed Widget
x