Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:25 WIB

Potensi Inggris Kuasai Dua Kompetisi Elit Eropa

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Mei 2019 | 05:00 WIB
Potensi Inggris Kuasai Dua Kompetisi Elit Eropa
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Klub Inggris berpotensi menguasai dua kompetisi elit Eropa. Sesama klub Inggris bertanding di final Liga Champions. Hal serupa berpotensi terjadi di Liga Europa.

Di Liga Champions, Liverpool melangkah ke final usai melalui pertandingan dramatis. Kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama, Si Merah membalikkan kedudukan 4-0 di leg kedua.

Kemudian, Tottenham Hotspur mengikut jejak Liverpool dengan lolos secara dramatis. Kalah 0-1 di leg pertama dari Ajax, Spurs mampu meraih kemenangan 3-2 di kandang Ajax. Agregat kedua tim 3-3, tapi Spurs unggul agresivitas gol tandang. Makin dramatis lagi, gol penentu kelolosan Spurs dicetak di injury time atau menit keenam tambahan waktu babak kedua.

Final sesama klub Inggris berpotensi juga terjadi di Liga Europa. Arsenal mampu mengalahkan Valencia 3-1 di leg pertama yang dihelat di Stadion Emirates. Sementara itu, Chelsea mencatatkan hasil imbang 1-1 pada leg pertama di kandang Eintracht Frankfurt.

Dalam sejarah, belum pernah ada empat klub dari satu negara mendominasi final Liga/Piala Champions dan Liga Europa/Piala UEFA di tahun yang sama.

Komentar

Embed Widget
x