Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 08:24 WIB

Ada Peran Kane di Balik Comeback Tottenham

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 10 Mei 2019 | 06:09 WIB
Ada Peran Kane di Balik <i>Comeback</i> Tottenham
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Harry Kane tak bisa memperkuat Tottenham Hotspur karena cedera saat menghadapi Ajax Amsterdam. Tapi, peran Kane cukup besar di balik comeback luar biasa timnya.

Menghadapi Ajax di Johan Cruyff ArenA pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Spurs menang dengan skor 3-2. Agregat kedua tim sama kuat 3-3, tapi Spurs unggul agresivitas gol tandang.

Spurs sempat tertinggal 0-2 di babak pertama melalui gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Tapi, mereka bisa bangkit di babak kedua melalui hatrik Lucas Moura. Satu gol terakhir Moura dicetak saat injury time memasuki menit keenam atau detik-detik akhir.

Kane tak tampil di laga ini karena cedera yang didapat saat menghadapi Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Pemain asal Inggris itu menonton dari tribun dan masuk ke ruang ganti pemain saat jeda. Di sanalah Kane membakar semangat rekan-rekannya dan berujung pada comeback istimewa.

"Harry sangat luar biasa bersama klub dan timnas Inggris. Saya tak tahu berapa lama cederanya pulih, tapi kami semua berharap dia bisa kembali secepatnya karena kehadirannya sangat penting," kata bek Spurs, Kieran Trippier, dikutip dari Sky Sports.

"Di saat jeda, dia masuk ke ruang ganti dan memberikan semangat pada kami semua. Menurut dia, kami bisa tampil lebih baik lagi. Semangat itu yang kami butuhkan dari dia seorang pemimpin," ujarnya.

Komentar

Embed Widget
x