Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:10 WIB

Allegri Sudah Pamit kepada Teman Dekatnya di Turin

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 Mei 2019 | 07:37 WIB
Allegri Sudah Pamit kepada Teman Dekatnya di Turin
Massimiliano Allegri

INILAHCOM, Turin - Massimiliano Allegri diyakini bakal meninggalkan Juventus setelah musim 2018-19 rampung. Allegri dikabarkan sudah berpamitan dengan orang terdekatnya di Turin.

Masa depan Allegri terus jadi perbincangan sejak gagal membawa Juventus meraih Liga Champions Eropa. Si Nyonya Tua tersingkir di babak perempat final usai kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.

Meskipun berhasil mempertahankan scudetto, manajemen Juve merasa kurang puas dengan prestasi klub musim ini. Allegri menjadi orang yang paling disorot karena dianggap gagal memaksimalkan komposisi skuad bertabur bintang setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di awal musim ini.

Media Italia, Corriere dello Sport, mengabarkan Allegri sudah memberi tahu teman-temannya bahwa dia akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini.

Belum diketahui ke mana juru taktik 51 tahun akan melanjutkan kariernya setelah angkat kaki dari Turin. Juve sampai saat ini belum memiliki kandidat pelatih sebagai pengganti jika nantinya Allegri hengkang.

Di bawah asuhan Allegri sejak musim panas 2014, Juve mendominasi gelar domestik. Mereka meraih scudetto lima musim beruntun, plus empat Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Sedangkan di level Eropa, pencapaian terbaik Allegri bersama Juve adalah runner-up Liga Champions Eropa pada 2014-15 dan 2016-17. [rza]

Komentar

Embed Widget
x