Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:24 WIB

Juve Korbankan Sejumlah Pemain demi Revolusi Skuad

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 Mei 2019 | 09:39 WIB
Juve Korbankan Sejumlah Pemain demi Revolusi Skuad
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus bakal bongkar pasang skuad seusai musim 2018-19. I Bianconeri menginginkan kompisisi skuad baru untuk musim depan.

Juve berhasil mempertahankan gelar scudetto lima musim secara beruntun. Sayang, prestasi oke di level domestik tak berlanjut di kompetisi Eropa. I Bianconeri gagal ke final Liga Champions Eropa setelah dikandaskan Ajax Amsterdam di perempat final, padahal Juve sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di awal musim ini.

Capaian Juve musim ini menyeret nama Massimiliano Allegri sebagai orang yang paling bertanggung jawab. Rumor yang beredar manajemen klub memberi lampu hijau kepada Allegri untuk angkat kaki dari Turin.

Selain pelatih, Juve bakal merombak skuad. Sejumlah pemain yang dianggap kontribusinya kurang bakal dilepas. Sebagai gantinya, klub sudah memasukkan sejumlah nama pemain bintang yang berpotensi didatangkan pada musim panas ini.

"Dengan Allegri atau tanpa Allegri, akan ada revolusi pada pemain dan staf," ujar Donato Di Campli, agen pemain Riccardo Orsolini.

"Perombakan besar dibutuhkan dengan sejumlah pemain ada yang keluar dan masuk. Juve perlu merencanakan kembali dan memperbarui skuad."

"(Miralem) Pjanic dan (Paulo) Dybala bisa dikorbankan. Sedangkan untuk pemain yang bakal direkrut, saya pikir (Matthijs) de Ligt dan (Adrien) Rabiot. Saya ragu Pogba dan Zaniolo bisa lebih mudah didapatkan ketimbang (Federico) Chiesa," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Di Campli masih menunggu keputusan Juve terkait masa depan kliennya, Riccardo Orsolini. Pemain 22 tahun akan habis masa peminjamannya di Bologna akhir musim ini, belum diketahui apakah ia akan kembali ke Juve atau dipinjamkan lagi.

"Juventus akan menentukan masa depannya. Satu hal yang kami tidak ingin adalah ia menjadi bagian tawar-menawar. Saya amat percaya Orsolini jelas punya kemampuan luar biasa. Jumlah gol dan performanya membuktikannya," ia memungkasi.

Orsolini mampu bersaing di skuad utama Bologna di masa peminjamannya musim ini. Dari 33 penampilan, ia mampu mencetak delapan gol.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x