Find and Follow Us

Selasa, 24 September 2019 | 00:51 WIB

Arsenal Lolos ke Final, Ini Komentar Emery

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 10 Mei 2019 | 05:19 WIB
Arsenal Lolos ke Final, Ini Komentar Emery
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Valencia - Arsenal lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan Valencia 4-2 dan unggul agregat 7-3. Pelatih The Gunners, Unai Emery bangga dengan perjuangan anak asuhnya dan juga dukungan fans.

Berlaga di leg kedua semifinal Liga Europa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB, empat gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (3) dan Alexander Lacazette. Dua gol Valencia disarangkan Kevin Gameiro.

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan suporter. Para pemain melakukan semua yang mereka bisa dan kami harus merasa bangga," kata Emery, dikutip dari BBC.

Arsenal tak gugup meski Valencia mampu mencetak gol cepat melalui Gameiro. Hanya berselang beberapa menit, klub London Utara mampu menyamakan skor melalui Aubameyang. Setelah itu, Arsenal mulai tampil lepas hingga akhirnya menang 4-2.

"Kami tahu harus tetap tampil tenang ketika mereka mencetak gol dan kami harus tetap bisa mengontrol emosi. Sulit mencetak empat gol melawan tim seperti mereka karena secara organisasi mereka sangat bagus. Cepat menyamakan skor membuat kami kembali percaya diri," ujarnya.

Di final, Arsenal akan menghadapi Chelsea, yang lolos usai mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti. Final akan digelar di Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) dini hari WIB.

Komentar

Embed Widget
x