Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:48 WIB

Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Laga Penentuan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 Mei 2019 | 04:08 WIB
Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Laga Penentuan
(Foto: espn)

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool dapat kabar baik jelang laga penentuan Liga Premier Inggris kontra Wolverhampton. Mohamed Salah dinyatakan pulih dari cedera kepala, kemungkinan besar ia bisa diturunkan akhir pekan ini.

Salah mengalami cedera kepala saat Liverpool menang 2-3 atas Newcastle United di pekan ke-36 Liga Premier Inggris. Akibatnya, ia harus absen di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa yang berkesudahan 0-4 untuk kemenangan atas Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) kemarin.

Seusai pertandingan sensasional tersebut, Salah terlihat ikut berselebrasi dengan rekan-rekannya di lapangan merayakan lolosnya Liverpool ke final Liga Champions Eropa usai menyingkirkan Barca dengan agregat 4-3.

Dalam jumpa pers jelang laga melawan Wolverhampton, Minggu (12/5/2019) mendatang, Klopp memastikan Salah sudah 100 persen fit.

"Mo (Salah) terlihat sudah baikan saat berlari-lari berselebrasi usai kemenangan atas Barcelona," ujar Klopp.

"Kalimat paling diingat pekan ini di ruang ganti adalah 'ini hanya sakit biasa'," lanjut juru taktik 51 tahun.

Selain Salah, bek sayap kiri Andrew Robertson serta kapten tim, Jordan Henderson, juga bisa kembali bermain. Keduanya sempat mengalami cedera ringan melawan Barca tengah pekan kemarin. Sayangnya, The Reds belum bisa diperkuat oleh Roberto Firmino yang masih harus menjalani pemulihan cedera otot.

"Hendo (Henderson) mengatakan ini hanya nyeri, begitu juga dengan Robbo (Robertson). Mereka bisa fit. Bobby (Firmino) tidak bisa main untuk akhir pekan ini, tetapi kami punya waktu sebelum final Liga Champions Eropa dan seharusnya waktunya cukup," pungkas Klopp.

Liverpool tengah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara liga. Si Merah saat ini berada di peringkat dua dengan mengemas 94 poin, hanya berjarak satu angka dari City di puncak klasemen.

Si Merah wajib menang atas Wolverhampton di Anfield sambil berharap The Citizens terpleset melawan Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x