Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:00 WIB

Pekan Penentuan Gelar Juara Liga Premier Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 Mei 2019 | 12:02 WIB
Pekan Penentuan Gelar Juara Liga Premier Inggris
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Premier Inggris 2018-19 memasuki pekan terakhir, Manchester City dan Liverpool menjadi dua kuda pacu dalam perebutan titel juara.

Pertandingan pekan ke-38 Liga Premier Inggris akan berlangsung serempak pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Hingga pekan ke-37 Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan mengemas 95 poin, hanya unggul satu angka dari Liverpool di tempat kedua.

Sedangkan di posisi tiga ada Chelsea dengan 71 poin serta Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan 70 poin.

Perebutan gelar juara Liga Premier Inggris mutlak milik City dan Liverpool. Dengan selisih poin yang tipis, hasil akhir di laga pamungkas akan jadi kuncinya.

City akan menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium. Sementara Si Merah akan menjamu tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers. Baik The Citizens maupun Liverpool sama-sama memburu kemenangan di laga terakhir, dengan harapan salah satunya terpleset.

Diatas kertas City lebih diunggulkan dari Brighton yang lolos dari zona degradasi. Jika berhasil menang City akan mengemas 98 poin dan memastikan diri jadi kampiun apapun hasil akhir yang diraih Liverpool.

Sedangkan Liverpool tentu berharap Brighton tetap tampil penuh motivasi mencegah City menang di depan publik American Express Community Stadium, sambil mereka berusaha meraih kemenangan atas Wolves di Anfield.

Katakanlah Brihgton mampu menahan imbang City, sedangkan Liverpool menang berapapun skornya dari Wolves, maka Si Merah keluar sebagai juara dengan torehan 97 poin unggul satu angka dari City.

Persaingan memperebutkan peringkat tiga juga tak kalah menarik. Chelsea sementara masih unggul dengan 71 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat yang mengemas 70 poin.

Di pertandingan terakhir Chelsea akan bertamu ke kandang Leicester City, King Power Stadium, sedangkan Spurs menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium. Meskipun sudah dipastikan meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, The Blues tentu tak ingin menyudahi musim dengan hasil minor. Kemenangan jadi target utama Eden Hazard dkk untuk memastikan posisi tiga, jika berhasil meraih tiga poin maka Tim London Biru akan mengumpulkan nilai akhir 74.

Spurs yang juga hampir dipastikan aman di empat besar, tentu tak mau setengah hati di laga terakhir, apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Sembari berharap Chelsea gagal meraih poin sempurna, The Lily White fokus mengincar kemenangan.

Jika berhasil menang atas Everton, kemudian Chelsea kalah atau imbang maka Harry Kane dkk bisa menyudahi musim 2018-19 di posisi tiga menggeser Chelsea ke urutan empat.

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-38 Liga Premier Inggris 2018-19

Brighton vs Manchester City
Burnley vs Arsenal
Crystal Palace vs Bournemouth
Fulham vs Newcastle United
Leicester City vs Chelsea
Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
Manchester United vs Cardiff City
Southampton vs Huddersfield Town
Tottenham Hotspur vs Everton
Watford vs West Ham United

Komentar

Embed Widget
x