Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:01 WIB

Usai Kalahkan Fiorentina, Milan Diminta Konsisten

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 Mei 2019 | 08:14 WIB
Usai Kalahkan Fiorentina, Milan Diminta Konsisten
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Florence - AC Milan mampu mengakhiri catatan buruk main di kandang Fiorentina. Setelah hasil tersebut Milan diminta bisa konsisten hingga akhir musim.

Milan bertamu ke kendang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Serie A Italia.

I Rossoneri mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah. Ini setidaknya terlihat dari jumlah percobaan yang dilepaskan kedua tim hampir berimbang. Milan 10 kali melepaskan shots, sedangkan La Viola delapan kali mengancam gawang Milan.

Rapat dan disiplinnya barisan belakang Milan membuat peluang-peluang La Viola gagal berujung gol. Sedangkan gol semata wayang I Rossoneri dicetak Hakan Calhanoglu di menit ke-35 memanfaatkan sepak pojok Suso.

Ini menjadi kemenangan perdana Milan di Florence sejak 2014, sebelumnya Il Diavolo Rosso tak pernah sekalipun menang dari tujuh lawatan (4 imbang, 2 kalah).

Hasil tersebut juga menjaga asa Milan untuk masuk empat besar masih terbuka lebar. Saat ini, Milan berada di urutan kelima dengan mengemas 62 poin atau berjarak satu angka dari Inter Milan di peringkat empat yang baru akan bermain melawan Chievo pada Selasa (14/5/2019).

Gattuso lega Milan bisa mengamankan kemenangan di kandang Fiorentina. Ia berharap timnya bisa melanjutkan hasil positif di dua laga sisa menghadapi Frosinone (home) dan SPAL (away).

"Masalah kami musim ini adalah kami perlu lebih konsisten, saat kami berhenti mengalirkan bola, menciptakan ruang dan melakukan terobosan, kami menjadi statis dan berhenti bermain," ujar Gattuso usai laga.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x