Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 13:38 WIB

Man City Terancam Tak Bisa Main di UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 14 Mei 2019 | 15:07 WIB
Man City Terancam Tak Bisa Main di UCL
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Hanya berselang sehari setelah memastikan gelar juara Liga Premier Inggris, Manchester City kembali menjalani investigasi yang dilakukan UEFA. City terancam larangan tampil di Liga Champions jika ditemukan ada pelanggaran.

Dilansir dari Marca, UEFA tengah menginvestigasi dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan oleh City. Ini merupakan investigasi lanjutan dari yang pernah dilakukan sebelumnya pada Maret 2019.

Belanja besar-besaran City dalam kurun waktu tiga musim terakhir disinyalir kuat menjadi awal UEFA melakukan investigasi. Berdasarkan berita yang ditulis New York Times, UEFA mempekerjakan sebuah panel investigasi yang dipimpin oleh Yvez Leterme untuk mencari data dan fakta terkait transfer City.

Jika hasil investigasi menyimpulkan ada pelanggaran aturan FFP, maka UEFA akan menjatuhkan sanksi larangan tampil di Liga Champions Eropa satu musim kepada The Citizens. Sanksi tersebut tidak akan langsung berlaku musim mendatang, akan tetapi setelahnya.

Sebelumnya, Man City juga pernah tersandung pelanggaran Financial Fair Play pada musim 2014-2015 Saat itu, The Citizens harus membayar denda sebesar 49 juta pounds (sekitar Rp 917 miliar) dengan 32 juta pounds di antaranya masih ditangguhkan.

Manchester City memastikan gelar juara Liga Premier Inggris setelah mengungguli Liverpool dengan selisih satu poin. Dengan demikian, skuad asuhan Pep Guardiola otomatis mendapat tempat di fase grup Liga Champions Eropa 2019-2020.

Komentar

Embed Widget
x