Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:48 WIB

Tiket Pertandingan PSM di Liga 1 Dijual Online

Selasa, 14 Mei 2019 | 22:10 WIB
Tiket Pertandingan PSM di Liga 1 Dijual Online
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Suporter PSM Makassar tak perlu lagi berdesak-desakan membeli tiket on the spot. Tiket pertandingan PSM di Liga 1 2019 kini sudah bisa dibeli secara online.

Kemudahan tersebut bisa diperoleh setelah PSM menggandeng penyedia tiket online, Kiostix, untuk menjual tiket pertandingan Juku Eja di Liga 1 2019 secara resmi.

Selain menghindari penumpukan penonton pembeli tiket di stadion, sistem penjualan tiket online juga diharapkan mampu menarik antusias warga Makassar datang ke stadion lebih besar.

"Dengan pemberlakuan tiket online ini tentunya akan memudahkan para penonton maupun suporter yang ingin menyaksikan laga PSM Makassar. Pembeli cukup melakukan pemesanan via online, kemudian mencetak bukti pembelian yang sudah memiliki barcode. Sehingga antrian tiket bisa dihindari," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Selasa (14/5/2019).

Kebijakan tiket online ini, sudah diuji-coba pertama kali pada pertandingan antara PSM Makassar melawan klub asal Laos, Lao Toyota FC, pada ajang kompetisi AFC (Asean Football Championship) 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 13 Maret 2019. Dan ternyata berjalan lancar dan disambut antusias para penonton maupun suporter PSM Makassar.

"Wisata sepakbola kini sudah menjadi trend di dunia, kini dengan beli tiket online orang bisa mendapatkan tiket tanpa harus antri di stadion lebih dulu."

"Tahun lalu, kami menduduki peringkat kelima jumlah penonton terbesar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dengan penonton mencapai lebih 221.025 orang. Dengan kebijakan baru ini kami mengharapkan akan ada peningkatan penonton signifikan," lanjut Munafri.

Proses pembelian tiket online sangat mudah, fans tinggal memilih pertandingan home atau away yang ingin mereka saksikan. Selanjutnya tinggal melakukan pembayaran bisa menggunakan kartu kredit, transfer debit dan virtual money.

"Ini tentu akan mempermudah penonton dan suporter PSM Makassar mendapatkan tiket, merencanakan menonton klub kesayangan, dan aman dari antrian. Ini sebuah terobosan baru di dunia sepakbola di Indonesia, dimana kini tiket pertandingan sepakbola bisa dibeli online, dan pionirnya adalah PSM Makassar," kata Andhika Soetalaksana, Vice President Sales and Partnership KiosTix.

Komentar

x