Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:21 WIB

Liverpool Akan Jalani 'Pramusim' Jelang Final UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Mei 2019 | 16:02 WIB
Liverpool Akan Jalani 'Pramusim' Jelang Final UCL
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Setelah merampungkan kompetisi Liga Premier Inggris 2018-19, Liverpool masih punya satu laga penting, final Liga Champions Eropa. Jelang laga pamungkas tersebut, penggawa The Reds bakal menjalani 'pramusim'.

Liverpool gagal meraih titel juara Liga Premier Inggris setelah kalah bersaing dengan Manchester City. Di akhir kompetisi, The Reds yang berada di peringkat dua cuma berselisih satu poin dari City yang jadi kampiun.

Gagal di kompetisi domestik, Si Merah punya peluang menebusnya di level Eropa. Mohamed Salah dkk akan bermain di final melawan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur, di Stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni mendatang.

Bagi The Anfield Gank ini merupakan final kedua secara beruntun, sebelumnya mereka harus takluk dari Real Madrid 1-3 di Kiev, Ukraina, musim lalu. Sedangkan bagi Spurs, ini menjadi final Liga Champions Eropa pertama sepanjang sejarah klub.

Punya jeda waktu selama tiga pekan sebelum tampil di final, Jurgen Klopp meliburkan timnya untuk beberapa hari. Tujuannya agar pemain bisa beristirahat dan memulihkan mental serta fisik.

Klopp sudah merancang persiapan apa saja yang dibutuhkan timnya saat mendekati hari penentuan.

"Kami harus melakukan sejumlah persiapan untuk Liga Champions Eropa, hal berkaitan dengan media dll," ujar Klopp.

"Kami harus melakukannya, setelah itu para pemain akan mendapatkan waktu libur beberapa hari. Selanjutnya, kami punya dua pekan sebagai pramusim untuk final Liga Champions Eropa."

"Kami berharap bisa memenangkannya, pulang ke rumah dan orang-orang mendapat apa yang seharusnya layak didapatkan," ia memungkasi.

Istilah pramusim umum digunakan oleh klub-klub dalam masa persiapan jelang tampil di kompetisi resmi. Selama pramusim, tim biasanya melakukan sesi latihan ringan untuk mengembalikan level kebugaran pemain sampai mempertajam pemahaman mengenai konsep permainan dengan cara beruji tanding.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x