Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 03:59 WIB

PSS Sleman Ingin Tiru Ajax Amsterdam

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 15 Mei 2019 | 18:29 WIB
PSS Sleman Ingin Tiru Ajax Amsterdam
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Sleman - PSS Sleman sudah siap melakoni laga pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC. PSS Sleman ingin meniru pencapaian Ajax Amsterdam.

Laga pembuka Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2018) malam WIB. Dilihat dari materi tim dan pengalaman, PSS Sleman memang di bawah Arema FC.

Hal itu diakui oleh sang pelatih, Seto Nurdiyantoro. Tim berjuluk Super Elang Jawa hadir dengan status tim promosi dari Liga 2 2018.

Meski kalah dari materi dan pengalaman di kompetisi paling bergengsi di Tanah Air, namun Seto enggan menyerah sebelum bertanding. Pelatih asli Sleman berlisensi AFC Pro itu kemudian membandingkan timnya dengan skuat Ajax Amsterdam yang berlaga di Liga Champions Eropa 2018/2019.

Didominasi pemain muda dan minim pengalaman, Ajax membuat kejutan dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus. Sayang, laju mereka dihentikan Tottenham Hotspur di semifinal.

"Kita banyak belajar dari Liverpool dan Ajax Amsterdam. Bisa tertinggal, namun membalikkan keadaan," ujar Seto, di laman resmi Liga Indonesia.

"Ajax juga demikian, dengan skuat muda seadanya, bisa melaju jauh. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi tersendiri," tambahnya.

Komentar

x