Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:54 WIB

Inilah Jersey dengan Sponsor Terbanyak di Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Mei 2019 | 22:02 WIB
Inilah Jersey dengan Sponsor Terbanyak di Dunia
(Foto: twitter/ADCentenarioOK)

INILAHCOM, Jakarta - Desain jersey klub Liga 1 2019 yang dipenuhi tulisan sponsor kembali jadi gunjingan warganet. Di Argentina sebuah klub punya jersey dengan logo sponsor lebih banyak dari klub-klub Indonesia.

Baru-baru ini, lini masa Twitter diramaikan oleh kicauan para Bobotoh yang kesal setelah jersey terbaru Persib Bandung diejek oleh oknum fans Chonburi.

"Kit baru Persib. Saya telah membaca novel yang punya teks lebih sedikit dari ini," tulis akun @chonburi_fc disertai unggahan foto jersey baru Persib.

Tak sampai disitu, warganet juga mencibir beberapa jersey klub Liga 1 2019 yang banyak ditempeli tulisan sponsor layaknya papan reklame berjalan.

"Itu jersey atau papan iklan reklame?" kicau akun @okkipribadi.

Faktanya memang demikian, sebagai contoh jersey baru Persib yang ditempeli 18 logo sponsor. Namun, itu masih kalah dari jersey Bali United yang punya 23 logo sponsor baik di bagian depan atau belakang kostum tanding.

Namun jumlah tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sponsor yang dimiliki Asociacin Deportiva Centenario. Ada 50 logo sponsor yang menempel di jersey mereka pada 2017 lalu, mungkin bisa disebut inilah jersey paling ramai di dunia.

Banyaknya logo sponsor yang harus terpampang di jersey sebagai bagian dari kesepakatan disiasati dengan meletakannya memanjang memenuhi bagian depan, belakang sampai lengan kostum.

"Jersey alternatif Cente yang indah dengan 50 SPONSOR!," demikian tulisan di akun @ADCentenarioOK disertai unggahan jersey.

PSSI memang belum mengatur soal logo sponsor pada masing-masing jersey klub. Banyaknya sponsor yang diperoleh menandakan klub tersebut bisa mandiri secara finansial untuk mendukung keberlanjutan pengelolaan klub secara profesional.

Komentar

Embed Widget
x