Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 04:48 WIB

Cedera, Loftus-Cheek Absen di Final Liga Europa?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Mei 2019 | 18:32 WIB
Cedera, Loftus-Cheek Absen di Final Liga Europa?
(Foto: Darren Walsh/Chelsea FC/Getty Images)

INILAHCOM, Boston - Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera saat Chelsea memainkan pertandingan persahabatan. Ia diragukan bisa tampil di final Liga Europa 2018-19.

Chelsea menjalani laga persahabatan menghadapi New England Revolution di Gillette Stadium, Boston, Amerika Serikat, Kamis (16/5/2019) pagi WIB. Pertandingan ini digelar dalam rangka penggalangan dana untuk kampanye anti-semit.

Dalam pertandingan yang dimenangkan The Blues dengan skor 3-0 itu, Loftus-Cheek bermain sebagai pengganti di babak kedua. Namun, ia sudah ditarik keluar pada menit ke-69 karena cedera pada kaki kirinya.

Gelandang 23 tahun meninggalkan lapangan dengan kondisi kaki kiri dipasangi pelindung dan berjalan menggunakan penyangga.

Klub belum memberi keterangan resmi mengenai cedera Loftus-Cheek, namun ia diragukan bisa pulih jelang final Liga Europa melawan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, pada 29 Mei mendatang.

Cedera Loftus-Cheek jadi kabar kurang menyenangkan bagi pelatih Maurizio Sarri, pasalnya stok gelandang di timnya semakin menipis. Sebelumnya, N'Golo Kante harus masuk ruang perawatan karena cedera hamstring dan belum bisa dipastikan bisa main lawan Arsenal.

Saat ini, Chelsea punya tiga gelandang dengan kondisi fit yaitu Mateo Kovacic, Jorginho dan Ross Barkley.

Sepanjang musim 2018-19, Loftus-Cheek punya kontribusi cukup signifikan bagi Chelsea, dari 40 penampilan di semua ajang ia mampu membuat 10 gol.[rza]

Sumber: The Guardian

Komentar

Embed Widget
x