Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:55 WIB

Tampil Dominan Tetap Kalah, PSIS Kecewa

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 17 Mei 2019 | 12:00 WIB
Tampil Dominan Tetap Kalah, PSIS Kecewa
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra

INILAHCOM, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra kecewa harus menelan kekalahan dari Kalteng Putra. Pasalnya, anak asuhnya mampu menguasai permainan dengan menciptakan beberapa peluang berpotensi gol.

Bertanding di laga perdana Liga 1 yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/05/2019) malam, tim berjuluk Mahesa Jenar itu menyerah dengan skor 1-2.

Sepasang gol kemenangan Kalteng Putra dicetak Ferinando Pahabol (27') dan Rafael Bonfirm (44'). Sementara gol semata wayang bagi tuan rumah PSIS dilesakkan Septian David Maulana menit ke-20.

"Tentunya, kalau dari hasil akhir kami sangat kecewa (kalah). 90 menit kami bermain dengan skema yang kami inginkan, tapi hasil akhir tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Ini adalah pertandingan perdana, hasil akhir tentu kami kecewa," kata Jafri Sastra usai pertandingan.

Meski kalah, pelatih yang pernah menukangi Mitra Kukar ini menegaskan anak asuhnya sudah tampil sangat baik.

"Kami pikir anak-anak (pemain) sudah bekerja keras. Kami mempunyai banyak peluang yang kami dapatkan, banyak peluang yang seharusnya jadi gol tapi tidak jadi gol. Pada akhirnya, kami harus mengakui keunggulan lawan, lawan bisa memanfatakan kelemahan kami dengan menciptakan dua gol dari dua peluang," ujarnya.

"Tapi, kami tidak boleh larut dalam kekalahan ini. Kami harus berbenah, karena ini sudah kompetisi dan ke depannya ada pertandingan lagi yang harus kami hadapi dengan tidak mudah dari sekarang. Tapi, kami harus tetap optimistis," pungkasnya.[rza]

Komentar

x