Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:08 WIB

Rooney: Pemain MU Harus Punya Rasa Takut

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:15 WIB
Rooney: Pemain MU Harus Punya Rasa Takut
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Wayne Rooney mengatakan para pemain Manchester United harus memiliki rasa takut kepada pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Solsjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara pada bulan Desember 2018 lalu, dan ia berhasil membawa United 14 kali menang dalam 19 pertandingan.

Namun, setelah dipermanenkan sebagai pelatih kepala United pada bulan Maret 2019, Solskjaer hanya mampu membawa klub menang dalam 10 laga di semua kompetisi.

Selain itu United juga harus puas finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Premier Inggris, dan tidak lolos ke Liga Champions Musim depan.

Menurut Rooney, perubahan drastis yang dialami The Reds Devils itu karena para pemain tidak memiliki rasa takut dan hormat kepada pelatih.

"Saya pikir para pemain perlu takut pada seseorang. Mereka perlu takut pada Ole Gunnar, mereka perlu takut pada Michael Carrick. Mereka perlu menghormati dan takut kepada mereka," ungkap Rooney dikutip dari SkySport.

"Itu hal yang sulit menyaksikan perjuangan Manchester United. Ketika Ole masuk, dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan Anda bisa melihat para pemain diberi sedikit kebebasan dan Anda bisa melihat mereka menyukainya dan mereka mendapat hak untuk menangkan game dengan cara mereka bermain," lanjutnya.

"Tetapi kemudian tiba-tiba berubah, saya tidak tahu apakah para pemain itu terhubung dengan tim lain. Saya tidak berpikir karena itu tetapi mungkin karena ada suatu alasan," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x