Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 14:51 WIB

Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2018-19

Oleh : Andi Putra | Minggu, 19 Mei 2019 | 04:13 WIB
Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2018-19
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Bayern Munchen berhasil meraih gelar juara Bunndesliga Jerman, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-1 pada pekan ke-34, Sabtu (18/5/2019).

Empat gol Munchen dicetak oleh Kingsley Coman (4'), David Alaba (53'), Renato Sanches (58'), Franck Ribery (73'), dan Arjen Robben (78'). Sedangkan satu Frankfurt dicetak oleh Sebastian Haller (50').

Kepastian juara Munchen harus ditentukan hingga pekan terakhir, sebab mereka bersaing dengan Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua dengan hanya berselisih dua poin.

Namun Munchen berhasil menyegel gelar juara, meski sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir dengan Dortmund. Munchen menutup musim 2018-19 dengan raihan 78 poin, unggul dua poin dari Dortmund.

Sebelum kick off, Munchen mengadakan seremoni perpisahaan dengan tiga penggawa mereka, Arjen Robben, Franck Ribery dan Rafinha, yang akan meninggalkan klub musim panas ini.

Bertanding di Allianz Arena, Munchen berhasil unggul cepat melalui gol yang dicetak Kingsley Coman di menit ke-4 setelah menuntaskan umpan dari Thomas Muller.

Sebenarnya tim tuan rumah berhasil mencetak gol kedua di babak pertama, sayang gol tersebut dianulir karena Lewandowski terlebih dahulu berada di posisi offside.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Frankfurt berhasil membuat pendukung tim tuan rumah usai menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Sebastian Haller.

Namun, gol yang dicetak Frankfurt itu tidak berarti, sebab Munchen mampu menambah empat gol lagi di sepanjang babak kedua.

David Alaba memperlebar keunggulan di menit ke-53 dan lima menit kemudian ditambah lagi dengan gol Renato Sanches. Munchen sementara unggul 3-1.

Di menit ke-73 dan ke-78 giliran dua pemain yang akan pergi, Ribery dan Robbe, yang mencatatkan nama di papan skor. Skor 5-1 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Komentar

Embed Widget
x