Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 03:36 WIB

Juventus yang Minta Allegri Tak Lagi Jadi Pelatih

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 20 Mei 2019 | 03:02 WIB
Juventus yang Minta Allegri Tak Lagi Jadi Pelatih
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Massimiliano Allegri mengatakan, Juventus yang meminta dirinya tak lagi menjadi pelatih di musim depan. Meski demikian, Allegri tetap mengucapkan terima kasih atas lima tahun luar biasa di Turin.

Juventus memutuskan pisah jalan dengan Allegri meski pelatih asal Italia itu masih memiliki kontrak hingga 2020. Usai Juventus tersingkir dari Ajax di perempatfinal Liga Champions, Allegri sempat mengatakan akan terus menjadi pelatih musim depan.

Tapi, klub punya pandangan berbeda. Mereka memilih berpisaha jalan dengan Allegri yang selama lima tahun terakhir selalu memberikan gelar Scudetto kepada Bianconeri.

"Saya mengucapkan terima kasih pada presiden klub atas semuanya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain atas semua yang mereka lakukan, termasuk pemain dalam lima tahun terakhir," ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Saya meninggalkan tim juara yang punya potensi mengulangi sukses di Italia dan perjalanan bagus di Liga Champions. Sayangnya, beberapa situasi memaksa kami tak bisa bersama lagi," tambahnya.

Kabarnya presiden Andrea Agnelli masih ingin lanjut kerja sama dengan Allegri. Tapi, dua direktur Juventus, Pavel Nedved dan Fabio Paratici ingin adanya perubahan. Allegri membantah hubungannya dengan Nedved dan Paratici tak mulus.

"Hubungan dengan Agnelli, Nedved, dan Paratici tetap baik. Kami semua tumbuh bersama dan waktu yang tepat telah datang untuk pergi dengan cara baik. Paratici dan Nedved lebih muda dari saya. Saya bertemu mereka ketika masih muda, dan kini mereka sudah menjadi direktur penting," katanya.

"Ada berita menyebutkan saya meminta kontrak jangka panjang, revolusi skuad, dan pemain berbeda. Tapi, kami sama sekali tak pernah membahas itu," tegasnya.

Komentar

Embed Widget
x