Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:01 WIB

Berstatus Tim Promosi, Semen Padang Tak Gentar

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 20 Mei 2019 | 08:08 WIB
Berstatus Tim Promosi, Semen Padang Tak Gentar
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Makassar - Meski berstatus tim promosi, Semen Padang tak gentar menghadapi PSM Makassar. Tim berjuluk Kabau Sirah siap memberikan kejutan.

Semen Padang akan menghadapi PSM pada pekan perdana Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) di Stadion Andi Mattalatta. Kabau Sirah terinspirasi dengan keberhasilan dua tim promosi, PSS Sleman dan Kalteng Putera, yang mampu meraih kemenangan pada laga perdana. PSS mengalahkan Arema FC 3-1 (15/5) dan Kalteng Putera berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 2-1 (16/5).

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, anak asuhnya siap meladeni PSM Makassar meski timnya berstatus sebagai tim promosi. Dia optimistis bakal memberi perlawanan kepada tuan rumah.

"Secara taktikal dan fisik juga mental, pemain saya sudah siap menghadapi PSM. Mudah-mudah kami bisa main bagus dan mencuri angka di sini," ujar Syafrianto, di laman resmi Liga Indonesia.

Semen Padang tak bisa diperkuat empat pilarnya saat melawan PSM, yakni Mario Alberto Barcia, Jose Sardon, Rudi, dan Syaiful Indra Cahya dengan alasan berbeda.

"Memang kami main pertama juga mendapat masalah. Ada dua pemain asing kami yang cedera dan satu pemain senior kami yang cedera juga ada Saiful Indra cahya kebetulan kemarin istrinya melahirkan. Tapi saya sudah siapkan pengganti," tambahnya.

"Kita tahu PSM materi kelas satu dan tahun lalu juga peringkat terbaik dan mengikuti Piala AFC. Tapi kami juga sudah punya taktik untuk PSM yang punya pemain tengah yang bagus," tandasnya.

Komentar

x