Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:59 WIB

Persija Imbang 1-1 di Kandang Barito Putera

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 20 Mei 2019 | 23:14 WIB
Persija Imbang 1-1 di Kandang Barito Putera
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Persija Jakarta mencuri satu poin dari lawatannya ke kandang Barito Putera di laga pertama Liga 1 2019. Macan Kemayoran ditahan imbang tuan rumah 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam WIB, Persija bermain agresif sejak menit pertama. Namun, peluang bagus Macan Kemayoran baru hadir di menit ke-20. Sepakan Riko Simanjuntyak dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Muhammad Riyandi.

Di menit ke-37, Persija unggul terlebih dulu. Berawal dari umpan silang Riko Simanjuntak, Marko Simic membelokkan bola ke dalam gawang Barito Putera menggunakan sundulan kepala. Persija 1 Barito Putera 0.

Setelah gol Simic, Persija sebenarnya punya tiga peluang bagus menambah keunggulan. Satu lewat sepakan Bruno Matos, dua lainnya dari Riko Simanjuntak. Namun, kesemuanya masih bisa digagalkan kiper M. Riyandi.

Barito Putera bukan tanpa perlawanan, beberapa kali mereka mencoba melepaskan diri dari tekanan Persija kemudian melancarkan serangan balik cepat.

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan gol penyeimbang di menit ke-82. Rafael melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menghujam ke pojok kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Barito Putera sebenarnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-87, tetapi wasit menganulirnya karena Evan Dimas Darmono sudah terlebih dulu berdiri pada posisi offside saat menerima umpan Samsul Arif sebelum mencetak gol.

Sampai laga usai, skor 1-1 tak berubah. Dengan hasil tersebut Persija duduk di peringkat 11 sedangkan Barito di urutan delapan.

Susunan Pemain

Barito Putera: Riyandi, Ibo (Beroperay 67'), Artur, Dandi (Sitanggang 79'), Monim, Lucas, Bayu, Evan Dimas, Pora, Rafael, Sayuri (Samsul 45')

Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Ryuji, Paulle, Tony, Rohit, Sute (Maman 84'), Bruno, Novri (Heri 88'), Riko, Simic

Komentar

x