Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 04:11 WIB

Modal Bagus PSM Menjalani Liga 1 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 21 Mei 2019 | 09:35 WIB
Modal Bagus PSM Menjalani Liga 1 2019
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar meraih kemenangan atas Semen Padang di pertandingan pertama Liga 1 2019. Ini menjadi modal bagus bagi PSM mengarungi kompetisi musim ini.

PSM menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattallatta, Senin (20/5/2019) malam WIB. Meskipun mendominasi penguasaan bola, Juku Eja sempat dibuat kesulitan mencetak gol. Gol semata wayang kemenangan tuan rumah dibuat Zulham Zamrun di menit ke-24.

Usai gol tersebut, PSM sebenarnya punya empat peluang bagus lainnya dari kaki Mark Klok, Zulham, Guy Junior serta M. Rahmat. Ketangguhan kiper Teja Paku Alam mencegah terjadinya gol tambahan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, lega timnya bisa meraih kemenangan walaupun hanya bisa mencetak satu gol. Menurutnya, kemenangan tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri pemainnnya menatap pertandingan selanjutnya di Liga 1 2019.

"Ada sesuatu yang special di pertandingan pertama di setiap liga dan kalian juga tahu masa lalu di sini, jadi penting buat kami untuk memenangkan pertandingan pertama di kandang dan kita melakukan hal itu," kata Darije usai laga.

"Saya kira kita layak mendapatkan kemenangan ini, tiga poin di Makassar ini untuk para pendukung dan pemain di Makassar. Tentu saja saya puas dengan hasil ini, karena hasil ini memberikan kita tiga poin," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Darije menyoroti performa penyerang baru PSM, Eero Markkanen, yang dianggap masih belum maksimal di pertandingan tersebut.

"Saya pikir hari ini dia melakukan segalanya dengan baik, dia penting untuk tim di periode itu, kita buat peluang-peluang dan kita perlu mencetak gol kedua dan ketiga juga."

"Di akhir babak pertama, dia mendapat benturan dari kaki pemain lawan di punggungnya, kami coba bantu dia bangkit di istirahat babak pertama, namun dia mulai di babak kedua dan kelihatan dia tidak bisa beri perfoma seratus persen di kesempatan itu," ia memungkasi.

Dengan hasil ini, PSM berada di peringkat tujuh dengan tiga poin sedangkan Semen Padang di posisi 14.

Komentar

Embed Widget
x