Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:47 WIB

Alasan Keamanan, Mkhitaryan Absen di Final UEL

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 22 Mei 2019 | 03:06 WIB
Alasan Keamanan, Mkhitaryan Absen di Final UEL
Mkhitaryan - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal mengonfirmasi Henrikh Mkhitaryan takkan tampil di final Liga Europa (UEL) melawan Chelsea pekan depan karena alasan keamanan.

Final Liga Europa akan digelar di Baku, Azerbaijan, negara yang hubungannya tak akur dengan Armenia, negara asal Mkhitaryan. Meski UEFA sudah menjamin keselamatan mantan pemain Manchester United itu, The Gunners tak mau ambil risiko.

Tensi politik antara Azerbaijan dan Armenia terus memanas terkait perebutan wilayah Nagorno-Karabakh. Sebelumnya, Mkhitaryan juga absen saat Arsenal melawan klub Azerbaijan, Qarabag, di Baku.

"Kami semua sudah memikirkan semua opsi agar Mkhitaryan bisa menjadi bagian dalam tim, tapi setelah berdiskusi dengan Mkhitaryan dan keluarganya, kami sepakat dia takkan ikut ke Baku," bunyi pernyataan Arsenal, dikutip dari Daily Mail.

"Kami sudah bersurat kepada UEFA terkait situasi ini. Mkhitaryan merupakan pemain kunci kami dalam perjalanan ke final Liga Europa, jadi ini merupakan kehilangan besar untuk kami dan khususnya untuk tim."

"Kami sudah sedih seorang pemain kehilangan kesempatan tampil di final kompetisi Eropa dengan alasan ini, karena sangat jarang terjadi karier pesepakbola. Mkhitarnya akan terus berlatih bersama kami hingga keberangkatan ke Baku akhir pekan ini," tutup pernyataan Arsenal.

Komentar

Embed Widget
x