Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:23 WIB

Persebaya Gagal Kalahkan Kalteng Putra

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 21 Mei 2019 | 23:55 WIB
Persebaya Gagal Kalahkan Kalteng Putra
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya belum mampu meraih kemenangan di pekan kedua Liga 1 2019. Bajul Ijo dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim promosi, Kalteng Putra.

Persebaya menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5/2019) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri, Persebaya mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga.

Hasilnya, tuan rumah terlebih dulu unggul di menit ke-23. Umpan terukur Ruben Sanadi diselesaikan dengan sempurna oleh Misbakus Solikin dengan tendangan jarak jauh.

Sayang, keunggulan Persebaya tak bertahan lama. Kalteng membalas di menit ke-26. Pergerakan Diogo Campos di sisi sayap kanan diakhiri dengan umpan silang yang diteruskan oleh Patrich Wanggai dengan tendangan yang gagal dihentikan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan. Menit ke-55 percobaan Ferinando Pahabol masih bisa dimentahkan kiper Kalten Putra, Dimas Galih.

Kemudian sepakan bebas Damian Lizio di menit ke-65 masih belum tepat ke gawang karena membentur pagar betis.

Kalteng Putra ganti mengancam gawang Persebaya di menit ke-67. Percobaan dari Wanggai masih belum membuahkan gol kedua tim asuhan Gomes de Oliveira. Bolanya menyentuh tiang.

Persebaya sebenarnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-88 tapi dianulir wasit. Tendangan Irfan Jaya dari dalam kotak penalti masuk ke gawang, tapi sebelum itu terjadi pelanggaran pada kiper Kalteng Putra, Galih, oleh salah seorang pemain Persebaya.

Dengan raihan satu poin ini, Persebaya berada di peringkat 11 dengan nilai 1 sementara Kalteng Putra di peringkat dua dengan nilai empat.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra (Abdul Rohim 49), Ruben Sanadi (C), Hansamu Yama, Rachat Irianto, Novan Sasongko, M. Hidayat (Rendi 76), Misbakus Solihin, Damian Lizio, Manuchekhir Dzalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde (Irfan Jaya 28)

Kalteng Putra: Dimas Galih, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes (Dendi 69), Hyun-Koo (Hedipo 46), Sukadana (C), Fajar Handika, Diogo Campos, Ferinando Pahabol (Anthony 86), Patrich Wanggai

Komentar

x