Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:05 WIB

Bali United Susah Payah Kalahkan Bhayangkara FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 22 Mei 2019 | 00:12 WIB
Bali United Susah Payah Kalahkan Bhayangkara FC
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Bali United harus bersusah payah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2019.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019) malam WIB, berjalan ketat sejak menit awal. Dalam kurun waktu 10 menit sudah ada kartu kuning untuk Paulo Sergio (Bali United) serta Anderson Salles (Bhayangkara FC).

Tuan rumah mendapat peluang bagus di menit ke-18, sepakan Stefano Lilipaly meneruskan umpan Ilija Spasojevic masih melebar dari sasaran.

Hanya berselang dua menit, Bali United kembali menebar ancaman. Kali ini giliran Spaso yang gagal mencetak gol. Sepakannya menyambar bola liar masih bisa diblok kiper Awan Setho.

Bhayangkara FC balas mengancam lewat aksi Dendy Sulistyawan pada menit ke-40, menyambar umpan Alsan Sanda sepakan Dendy masih melambung dari sasaran.

Di babak kedua, permainan keras Bhayangkara FC menyebabkan salah satu pemainnya harus diusir keluar lapanan di menit ke-61. Alsan menyudahi laga lebih awal usai menerima dua kartu kuning.

Bali United yang unggul jumlah pemain semakin leluasa mengurung pertahanan Bhayangkara FC. Sundulan Lilipaly di menit ke-65 masih belum membuahkan hasil, bola masih bisa dihalau kiper.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-70. Sepakan keras Irfan Bachdim terlebih dulu menghantam mistar gawang sebelum dinyatakan masuk oleh hakim garis.

Usai gol tersebut Bali United semakin bersemangat mencari gol tambahan. Upaya dari M. Taufiq di menit ke-88 masih bisa ditepis Awan Setho.

Sampai peluit panjang ditiup tanda pertandingan usai, skor 1-0 bagi keunggulan Bali United atas Bhayangkara FC tidak berubah.

Dengan hasil ini, Bali United memimpin klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Bhayangkara tertahan di posisi 12 dengan baru mengumpulkan satu poin.

Susunan pemain:

Bali United: Wawan, Andhika, Tupamahu, Pacheco, Ricky, Nouri, Fadil, Paulo, Lilipaly, Yabes, Spasojevic

Bhayangkara FC: Awan, Putu, Anderson, Indra, Rochman, Flavio (Fauzi 56'), Hargianto, Alsan, Dendy, Subo, Ramiro

Komentar

x