Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 12:18 WIB

Lolos Liga Champions Sempurnakan Musim Piatek

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 22 Mei 2019 | 03:39 WIB
Lolos Liga Champions Sempurnakan Musim Piatek
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Performa Krzysztof Pitek di musim perdama di Liga Serie A Italia terbilang cemerlang. Ia berharap bisa menyempurnakannya dengan membawa AC Milan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Piatek untuk pertama kalinya menjajal kompetisi Liga Serie A Italia setelah Genoa memboyongnya dari klub Polandia, Cracovia, di awal musim 2018-19.

Penyerang 23 tahun langsung membuktikan kualitasnya dengan torehan 19 gol dari 21 penampilan di semua ajang di paruh pertama. Milan kemudian membelinya pada Januari 2019.

I Rossoneri langsung merasakan kontribusi Piatek di paruh kedua musim. Ia mampu mencetak 11 gol dari 20 penampilan di semua ajang. Ia juga berperan menjaga asa Il Diavolo Rosso menembus empat besar di akhir musim.

Milan saat ini berada di urutan lima dengan mengemas 65 poin hanya berjarak satu poin dari Atalanta di uruan tiga dan Inter Milan di peringkat empat. Perburuan finish empat besar akan ditentukan di pekan terakhir.

Jika ingin lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, Milan harus bisa mengalahkan SPAL sambil berharap Atalanta atau Inter gagal meraih poin sempurna di laga pamungkas.

Piatek mengaku performa mengilapnya musim ini kurang lengkap tanpa kepastian Milan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

"Kami sebenarnya berharap Juventus bisa menang, tapi hanya seri (1-1 melawan Atalanta). Jadi, ini adalah sebuah periode yang sulit untuk kami," kata Piatek.

"Namun kami berharap akan mengalahkan SPAL dan hasil-hasil tim lain menguntungkan kami. Kami percaya bisa lolos ke Liga Champions Eropa musim depan."

"Sulit untuk memikirkan saya bisa mencetak 30 gol di musim perdana setelah datang dari Polandia. Ini tidak terpikirkan," ia menambahkan.

Mendekati jendela transfer musim panas pada Juni mendatang, Piatek tak ingin fokusnya terganggu dengan spekulasi soal masa depannya.

"Saya sekarang tidak memikirkan masa depan karier, hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Saya harap bisa bermain di Liga Champions. Dengan begitu, segalanya jadi sempurna," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x