Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:47 WIB

Ini Kunci Kalteng Putra Imbangi Persebaya

Rabu, 22 Mei 2019 | 07:39 WIB
Ini Kunci Kalteng Putra Imbangi Persebaya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana, mengungkap kunci timnya bisa menahan imbang Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (21/5/2019) malam WIB, Kalteng Putra menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Gawang Kalteng Putra terlebih dulu kemasukan gol di menit ke-23 lewat sepakan jarak jauh Misbakus Solikin. Tiga menit berselang, Patrich Wanggai mampu menyamakan skor.

I Gede lega timnya bisa mencuri poin meskipun hampir sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan tuan rumah. Kesabaran menjadi kunci Kalteng Putra menahan imbang Persebaya.

"Kita sabar meredam permainan mereka, kita punya kekeluargaan yang erat. Di luar dan di dalam lapangan seperti keluarga," ujar I Gede usai laga.

Lebih lanjut mantan pemain Bali United itu mengatakan sorakan dan tekanan dari supoter tuan rumah disebut malah semakin memotivasi pemain Kalteng Putra menghadirkan kejutan.

"Itu semakin memacu permainan kami dan hal ini yang membuat kita tidak gentar dengan sorakan tersebut," ia memungkasi.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan oke Kalteng Putra jumpa Persebaya. Saat masih main di Liga 2, Kalteng belum pernah kalah dari Bajul Ijo dari dua pertemuan.

Dengan raihan satu poin ini, Persebaya berada di peringkat 11 dengan nilai 1 sementara Kalteng Putra di peringkat dua dengan nilai empat.(beritajatim)

Komentar

Embed Widget
x