Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 06:11 WIB

Persib Pinjamkan Fabiano ke Klub Liga 2

Oleh : Andi Putra | Rabu, 22 Mei 2019 | 11:12 WIB
Persib Pinjamkan Fabiano ke Klub Liga 2
(Foto: liga-indonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung tidak akan bisa memainkan pemain anyar mereka, Fabiano Beltrame, di putaran pertama Liga 1 2019.

Hal tersebut karena Fabiano belum resmi berstatus warga negara Indonesia (WNI), sedangkan jendela transfer Liga 1 akan ditutup pada Kamis (23/5).

Rencananya Fabiano akan didaftarkan sebagai pemain lokal jika ia resmi jadi WNI, sebab empat kuota pemain asing Persib telah terpenuhi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berencana meminjamkan mantan pemain Madura United itu ke salah satu kontestan Liga 2 hingga proses naturalisasinya selesai.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkannya ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti. Dan ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua dia bisa kembali," ungkap Robert dikutip dari Liga Indonesia.

Bagi Robert, situasi ini adalah kehilangan besar baginya dan juga bagi tim. Karena Fabiano diproyeksikan sebagai pengganti Victor Igbonefo di posisi bek tengah.

"Saya pikir tentu ya kehilangan. Karena seperti yang sudah saya katakan saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib karena dia ada dalam rencana saya tapi dia akhirnya pergi. Saat saya tahu Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut dan menilai dia juga bisa menjadi pemain penting di tim," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x