Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:15 WIB

4 Pemain Dipanggil Timnas, Persija Tetap Kuat

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 Mei 2019 | 01:39 WIB
4 Pemain Dipanggil Timnas, Persija Tetap Kuat
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta kehilangan empat pemain utama yang dipanggil Timnas Indonesia. Pelatih Persija, Ivan Kolev, tak khawatir. Ia bakal memaksimalkan pemain pelapis di skuadnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah mengumumkan 25 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Yordania dan Vanuatu, Rabu (22/5/2019). Persija menjadi klub yang paling banyak empat pemain ke timnas.

Empat pemain Macan Kemayoran yang dipanggil ke timnas adalah Andritany Ardhyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Keempat pemain tersebut kemungkinan masih bisa tampil saat Persija jumpa Bali United di pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Jumat (31/5/2019).

Namun, mereka terancam absen saat Macan Kemayoran jumpa Borneo FC, Sabtu (15/6/2019), karena sudah harus bergabung ke pemusatan latihan yang dimulai pada 31 Mei di Cikarang, Jawa Barat.

Ivan Kolev mengaku sudah tahu pemanggilan empat pemainnya sebelum diumumkan ke publik. Juru taktik asal Bulgaria menegaskan timnya tetap bisa tampil dengan kekuatan terbaik karena masih punya pemain pelapis dengan kualitas tak jauh berbeda.

"Saya sudah tahu itu, ternyata dari Persija Jakarta paling banyak ya," jelas Kolev kepada pewarta di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Kami harus persiapkan pelapis untuk mencari pemain pengganti saat melawan Borneo FC nanti, tapi saat ini kami tidak memikirkan itu. Kami harus pikir terlebih dahulu melawan PSIS Semarang," ia memungkasi.

Persija akan memainkan pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang pada 26 Mei mendatang.[rza]

Komentar

x