Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:53 WIB

Arema Kalah Lagi, Ini Tanggapan Milo

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 Mei 2019 | 05:35 WIB
Arema Kalah Lagi, Ini Tanggapan Milo
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Milomir Seslija mengakui Arema FC bermain buruk saat kalah dari Borneo FC di pekan kedua Liga 1 2019. Milo berharap pemainnya tak kehilangan motivasi menyusul hasil minor di pekan awal.

Arema menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019) malam kemarin. Dua gol tuan rumah lahir dari bunuh diri Hamka Hamzah dan Lerby Eliandy.

Kedua gol tersebut lahir di babak kedua, saat performa Singo Edan menurun. Makan Konate dkk cenderung bermain pasif, menunggu momen melancarkan serangan balik. Sedangkan Borneo FC justru lebih menekan setelah memasukkan Lerby.

"Sebenarnya dalam pertandingan tadi kedua tim bermain buruk di awal. Tampak di lapangan pemain masih saling menghormati. Kami punya peluang lebih baik lewat Ricky Kayame. Sayang, bermain baik saja tidak cukup. Ada yang hilang dalam laga ini, yakni fighting spirit dan dan kerja keras yang kurang terlihat," ujar Milo usai laga.

Milo juga menyoroti kondisi rumput Stadion Segiri yang beberapa kali membuat pemainnya kesulitan mengeksekusi peluang secara maksimal.

"Pada babak kedua, sebenarnya kami punya peluang emas untuk mencetak gol lewat Makan Konate. Sayang, lapangan licin dan Konate tidak bisa mencetak gol," ia menambahkan.

Bagi Arema ini merupakan kekalahan kedua setelah di pekan pertama takluk 1-3 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 15 Mei lalu. Singo Edan kini berada di posisi terbawah klasemen dengan nilai nol.

Milo berharap hasil buruk di awal musim tidak mengurangi semangat dan kepercayaan diri pemain. Sebaliknya, Hamka Hamzah dkk termotivasi bangkit karena di pekan ketiga mereka akan bermain di kandang menghadapi Persela Lamongan pada 27 Mei 2019.

"Ini jadi pelecut pemain agar bisa bermain lebih fight di pertandingan selanjutnya," ia memungkasi.

Komentar

x