Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 11:54 WIB

Kemenangan Spesial Borneo FC Atas Arema

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 Mei 2019 | 09:39 WIB
Kemenangan Spesial Borneo FC Atas Arema
Pelatih Borneo FC, Mario Gomes - (Istimewa)

INILAHCOM, Samarinda - Borneo FC meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 usai mengalahkan Arema FC. Pelatih Borneo FC, Mario Gomes, menyebut kemenangan tersebut sebagai sesuatu yang spesial.

Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019) malam WIB, pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019. Di akhir laga, Pesut Etam mampu mengalahkan Arema 2-0 berkat gol bunuh diri Hamka Hamzah dan Lerby Eliandry.

Gomes senang Borneo FC meraih kemenangan perdana musim ini saat jumpa Arema FC yang merupakan juara Piala Presiden 2019. Ia menyebutnya sebagai kemenangan spesial.

"Kemenangan kali ini tidak bisa dianggap kemenangan biasa, Arema tim yang cukup kuat, sehingga kemenangan kali ini merupakan poin penting bagi Borneo FC," kata Gomes usai laga.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai kemenangan dengan selisih dua gol tidak diraih dengan mudah, apalagi Arema FC sepanjang pertandingan kerap merepotkan lewat serangan balik.

Lebih lanjut, Gomes berharap Borneo FC bisa melanjutkan hasil positif ini di pertandingan selanjutnya.

"Di menit awal kita lihat para pemain terlalu banyak kehilangan bola, salah umpan, pasing dan ini membuat mereka harus berkerja keras untuk merebut bola kembali, Namun dibabak kedua semuanya langsung diperbaiki sehingga para pemain bisa bermain kolektif dan baik," ia menambahkan.

"Mereka ini cukup baik saya berharap permainan mereka bisa terus bertambah baik, ini harus dilakukan secara bertahap sehingga mereka cukup memiliki jam terbang dan bisa berbuat yang terbaik untuk tim ini," pungkas pria asal Argentina.

Dengan tambahan tiga angka, Borneo naik ke posisi dua dengan mengemas empat poin, sedangkan Arema di posisi terbawah nilai nol.

Komentar

Embed Widget
x