Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 09:54 WIB

Presiden PSG Diduga Terlibat Kasus Korupsi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 24 Mei 2019 | 01:07 WIB
Presiden PSG Diduga Terlibat Kasus Korupsi
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi - (Foto: DAK)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dituduh terlibat kasus korupsi oleg pengadilan Paris. Kasus yang dituduhkan terjadi di 2017.

Hidup Al-Khelaifi tampaknya belum bisa tenang. Sebelumnya, dia dipusingkan dengan kabar hengkangnya dua bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

Kini, Al-Khelaifi dituduh terlibat kasus korupsi. Dia diduga terlibat kasus agar Kejuaraan Dunia Atletik 2017 digelar di Doha, Qatar, ketimbang di London.

Menurut AS, pengadilan menuding Al-Khelaifi terlibat kasus penyuapan kepada mantan presiden Federasi Atletik Internasional, Lamine Diack, sebesar 3,1 juta Euro (49 miliar Rupiah) agar Kejuaraan Dunia Atletik digelar di Doha.

Al-Khelaifi secara sukarela sudah menghadap hakim pada 20 Maret lalu sebagai bagian dari penyeidikan yang melibatkan perusahaan Qatar (Qryx QSI) yang didirikan dan dikelola oleh saudara Al-Khelaifi, Khaled, dan perusahaan asal Senegal (Pamodzi Sports Consulting) yang dimiliki oleh Papa Massata Diack, anak dari Lamine Diack, mantan presiden Federasi Atletik Internasional.

Proses penyelidikan masih berlanjut. Jika terbukti bersalah, Al-Khelaifi bisa terancam masuk bui.

Komentar

Embed Widget
x