Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:33 WIB

Bisa Juara di Final Liga Champions Ketiga, Klopp?

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 25 Mei 2019 | 18:05 WIB
Bisa Juara di Final Liga Champions Ketiga, Klopp?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp sudah tiga kali mampu membawa tim asuhnya lolos ke final Liga Champions dan dua di antaranya gagal menjadi juara. Bisakah Klopp menjadi juara di final ketiganya?

Klopp membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2014. Namun, Dortmund dikalahkan Bayern Muenchen. Musim lalu, pelatih asal Jerman kembali merasakan final Liga Champions bersama Liverpool.

Lagi-lagi nasib buruk harus diterima Klopp. Dia harus rela menjadi runner-up lagi setelah The Reds dikalahkan Real Madrid.

Sepanjang kariernya, Klopp mampu berlaga di partai final sebanyak tujuh kali di semua kompetisi dan hanya satu kali berhasil meraih gelar juara.

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak bisa membayangkan apa yang akan dirasakan Klopp andai dia gagal lagi menjadi juara di final ketiga Liga Champions.

"Jika Jurgen menang, itu akan menjadi pencapaian pencapaian bagus bagi dia. Jika dia gagal, Anda tahu, kalah tiga kali di final Liga Champions, pasti sangat berat untuknya," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi dia sosok yang positif. Saya yakin dia hanya memikirkan soal kemenangan. Menjadi pelatih selalu ada sisi negatif. Sisi negatifnya adalah salah satu tim akan kalah dan seorang pelatih akan dipecat," tambahnya.

Bersama Liverpool, Klopp akan memimpin anak asuhnya melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champios, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metroplitano, Madrid.

Komentar

Embed Widget
x