Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 03:34 WIB

Harga Tiket untuk The Jak Naik Ini Penjelasan PSIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 25 Mei 2019 | 03:02 WIB
Harga Tiket untuk The Jak Naik Ini Penjelasan PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan alasan menaikkan harga tiket untuk pertandingan melawan Persija Jakarta. Faktor keamanan menjadi pertimbangannya.

Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mengeluarkan pernyataan yang isinya tidak akan memberangkatkan suporter saat Persija bertamu ke kandang PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) besok. Penyebabnya, Panpel PSIS memasang harga tiket lebih mahal dari laga sebelumnya.

Untuk pertandingan besok, harga tiket untuk Tribun Barat B dan C dipatok diangka Rp 175 ribu. Padahal, saat PSIS jumpa Kalteng Putra di pekan pertama, harga tiket Rp. 75 ribu. Upaya negosiasi sudah dilakukan oleh PP The Jakmania, namun menemui jalan buntu.

Kenaikan harga tiket juga berlaku untuk Tribun Barat A dari Rp. 100 ribu menjadi Rp. 200 ribu. Sedangkan untuk Tribun Timur dan Selatan tidak mengalami kenaikan harga tiket tetap di angka Rp. 55 ribu serta Rp. 45 ribu.

[Baca juga: Persija Terancam Tanpa Suporter Lawan PSIS]

Yoyok Sukawi menjelaskan pertimbangan Panpel PSIS menaikkan harga tiket untuk suporter lawan sudah berdasarkan komunikasi dengan pihak keamanaan.

Polisi khawatir The Jakmania datang ke Magelang dengan jumlah besar karena masih dalam suasana pascaperhitungan suara Pemilihan Presiden.

"Karena dari pihak keamanan sangat keberatan pendukung tim tamu datang dalam jumlah besar, mengingat kapasitas sangat terbatas dan khawatir membludak seperti di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada musim lalu. Maka kami naikkan harga tinggi untuk mengurangi minat dari suporter tim tamu datang," jelas Yoyok Sukawai kepada pewarta, Jumat (24/5/2019).

"Mohon maaf sebesar-besarnya, ini yang terbaik yang bisa kami berikan. Selanjutnya kalau main di Semarang yang stadion besar, semua kembali normal," ia menambahkan.

Komentar

Embed Widget
x