Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:50 WIB

Ramos Ungkap Gol Paling Penting dalam Kariernya

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:07 WIB
Ramos Ungkap Gol Paling Penting dalam Kariernya
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Ditengah rumor yang menyebut dirinya bakal hengkang dari Real Madrid, Sergio Ramos mengingat kembali momen paling berkesan dalam kariernya. Apa itu?

Performa buruk Real Madrid di musim ini menyebabkan situasi di ruang ganti pemain tak kondusif. Los Blancos harus mengakhiri musim 2018-19 tanpa raihan satu gelar pun, padahal di musim sebelumnya mereka sempat berjaya di Liga Champions Eropa.

Kekalahan dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions Eropa diklaim menimbulkan friksi antara pemain dan presiden klub, Florentino Perez. Orang nomor satu Madrid itu murka dan menuding penyebab performa boborok klub adalah penampilan para pemain.

Kesal dengan sikap Perez, Ramos dikabarkan sempat berseteru dan mengancam akan hengkang di akhir musim ini. Kehilangan bek 33 tahun akan jadi kerugian tersendiri bagi Los Blancos

Sejak bergabung dari Sevilla pada 2005 Ramos merupakan pemain kunci Madrid, bukan hanya piawai dalam bertahan ia juga kerap hadir sebagai pembeda hasil akhir. Untuk ukuran bek, Ramos terbilang sangat produktif, dari 606 penampilan di semua ajang ia sudah mengemas 84 gol.

Dari gol-gol tersebut, ada yang paling berkesan dalam karier sepakbola Ramos. Gol sundulannya di menit ke-93 memaksa laga Atletico Madrid versus Real Madrid berlanjut ke extra time setelah imbang 1-1 di waktu normal pada final Liga Champions Eropa 2014 di Lisbon, Portugal.

"Itu adalah gol paling penting dalam karier saya, bukan hanya bagi saya tapi bagi dunia sepakbola dan klub saya," ujar Ramos dalam wawancara dengan Marca.

"Saya membayangkan umpan silang yang sempuran sehingga saya bisa menyundulnya dan bola masuk ke gawang," ia memungkasi.

Di masa tambahan waktu, Madrid mampu berbalik unggul 1-4 berkat tiga gol tambahan dari Gareth Bale (110'), Marcelo (118') dan Cristiano Ronaldo (pen 120'). Madrid akhirnya memastikan gelar juara Liga Champions Eropa kesepuluh sepanjang sejarah klub.

Setelah itu, Madrid kembali jadi kampiun dua musim berikutnya yang menggenapkan torehan 13 gelar juara Liga Champions Eropa.

Komentar

Embed Widget
x