Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 03:46 WIB

Messi Raih Sepatu Emas

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 26 Mei 2019 | 04:11 WIB
Messi Raih Sepatu Emas
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi meraih trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga top Eropa. Ini trofi Sepatu Emas keenam dalam kariernya.

Messi mencetak 36 gol dari 34 pemain di LaLiga musim ini. Pemain asal Argentina unggul tiga gol dari pemain PSG, Kylian Mbappe.

Mbappe harus bisa mencetak lima gol untuk bisa meraih Sepatu Emas saat PSG melawan Reims dini hari WIB kemarin. Tapi, dia hanya bisa mencetak satu gol dimana PSG kalah 1-3.

Ini merupakan trofi ketiga Messi secara beruntun dan 11 kali beruntun diraih pemain yang berkompetisi di LaLiga meskipun di 2014 Cristiano Ronaldo harus berbagi dengan Luis Suarez, yang saat itu memperkuat Liverpool.

Ronaldo merupakan pemain terakhir di luar LaLiga yang mampu memenangkan trofi Sepatu Emas di musim 2007/08 ketika masih memperkuat Manchester United dengan total 31 gol.

Messi menjadi pemain tertua kedua yang mampu memenangkan trofi Sepatu Emas di usia 31 tahun, 11 bulan dan 25 hari. Pemain tertua yang memenangkan Sepatu Emas adalah Hugo Sanchez yang lebih tua satu bulan dan satu hari dari Messi.

"Saya tak memikirkan soal Sepatu Emas. Saya tak pernah memikirkan ini. Kami masih terluka dari kekalahan lawan Liverpool atau setidaknya saya yang terluka," kata Messi, dikutip dari Marca.

Komentar

Embed Widget
x