Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:51 WIB

Dukungan untuk Valverde Lanjut Tangani Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 Mei 2019 | 01:02 WIB
Dukungan untuk Valverde Lanjut Tangani Barca
(football-espana)

INILAHCOM, Sevilla - Ernesto Valverde mendapat dukungan dari kapten Barcelona, Lionel Messi. Messi menilai Valverde sudah melakukan pekerjaannya dengan baik meskipun gagal mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa.

Valverde menjadi sasaran kritik tajam publik Katalunya serta manajemen klub usai hasil mengecewakan Barca di Liga Champions Eropa musim ini. Di semifinal, Barca yang sudah unggul 3-0 malah harus terhenti langkahnya setelah Liverpool mampu melakukan comeback dengan skor 4-0.

Hasil tersebut menambah catatan buruk Valverde bersama Barca di kompetisi Eropa. Musim sebelumnya, Barca juga tersingkir dengan cara yang hampir sama. Jumpa AS Roma di perempat final, Los Blaugrana gagal mempertahankan keunggulan 4-1 dan harus tersingkir karena kalah produktifitas gol tandang setelah Roma mampu menang 3-0 di leg kedua.

Walaupun Barca mampu mempertahankan gelar LaLiga musim ini, masa depan Valverde tetap jadi tanda tanya besar. Rumor yang berkembang, klub akan membuat pengumuman soal kelanjutan karier Valverde di Barca setelah final Copa del Rey melawan Valencia, Minggu (26/5/2019) dini hari ini.

Messi menolak jika dikatakan Valverde gagal menjalankan tugasnya. Menurut pemain 31 tahun Valverde bukan penyebab hasil mengecewakan Barca di kancah Eropa.

"Apa yang terjadi di Anfield bukan salah pelatih, tetapi para pemain. Kami yang bermain," ujar Messi.

"Pelatih (Valverde) sudah melakukan pekerjaannya dengan impresif sejak berada di tim ini," ia melanjutkan.

Valverde sebenarnya masih punya kontrak satu musim lagi di Barca, Messi ingin juru taktik 55 tahun menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak barunya.

"Saya menginginkan Valverde terus berada di Barca musim depan, musim lalu kami memenangkan double winner dan kami akan mengulanginya lagi pekan ini," ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana

Komentar

x