Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:48 WIB

Atalanta dan Inter Pastikan Diri Lolos ke UCL

Oleh : Andi Putra | Senin, 27 Mei 2019 | 04:10 WIB
Atalanta dan Inter Pastikan Diri Lolos ke UCL
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Atalanta dan Inter Milan memastikan diri lolos ke Liga Champions Eropa (UCL) musim depan, setelah finis diurutan ketiga dan keempat klasemen akhir Serie A Italia musim 2018-19.

Atalanta memastikan satu tiket ke Liga Champions usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada pekan ke-38, Senin (27/5/2019) dini hari WIB.

Sempat teringgal di menit ke-19 lewat gol yang dicetak Domenico Berardi, Atalanta mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35 melalui gol Duvan Zapata.

Di masa injury time Sassuolo harus bermain dengan sepuluh pemain, karena Domenico Berardi menerima kartu. Unggul jumlah pemain membuat Atalanta semakin percaya diri.

Menit ke-53 Atalanta menggandakan keunggulan melalui gol dari Alejandro Dario Gomez, sebelum akhirnya ditambah oleh Mario Pasalic di menit ke-65.

Sassuolo semakin kesulitan mengejar ketertinggalan setelah Francescoo Mangnanelli menerima kartu merah di menit ke-83. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Atalanta mengunci posisi ketiga klasemen akhir dengan 69 poin, unggul selisih gol dari Inter di posisi keempat dengan poin sama. Sedangkan Sassuolo finis di posisi ke-11.

Sementara Inter memastikan diri finis di peringkat keempat setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-1 di pekan terakhir yang dihelat di Giuseppe Meazza Stadium.

Dua gol Inter dicetak oleh Keita Balde (51') dan Radja Nainggolan (81'). Sedangkan satu gol Empoli ditorehkan oleh Hamed Junior Traore.

Di laga ini kedua tim sama-sama harus kehilangan satu pemain karena menerima kertu merah. Di kubu Inter ada Keita Balde yang diusir keluar di menit ke-90+7, dan di Empoli ada Filippo Perucchini yang diusir di menit ke-90+5.

Komentar

Embed Widget
x