Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:15 WIB

De Ligt Cocok Main di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 27 Mei 2019 | 16:02 WIB
De Ligt Cocok Main di MU
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Jaap Stam menilai Matthijs de Ligt cocok bermain di Old Trafford. Stam mengatakan, De Ligt punya kualitas menjadi bek kelas dunia di masa depan.

Penampilan apik De Ligt musim ini membuat banyak klub top Eropa berminat merekrutnya. Di usia 19 tahun, dia sudah menjadi kapten Ajax Amsterdam. Musim ini, Die Amsterdammers dipimpinnya menjuarai Eredivisie dan Piala Belanda serta lolos hingga semifinal Liga Champions.

De Ligt dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Ajax, Frenkie De Jong. Tapi, MU juga disebut-sebut menarik minat De Ligt, karena faktor Liga Primer Inggris yang kompetitif.

Stam, yang menjadi salah satu pilar lini belakang MU ketika meraih treble winners di 1999, berharap kompatriotnya itu mau bermain bersama Setan Merah.

"Dia pemain bagus. Seperti semua orang tahu, dia masih muda. Tapi dari cara bermainnya, dia seperti pemain yang sudah matang. Dia sangat tenang saat memegang bola, secara taktik dia agresif, bisa membaca pertandingan dengan baik," ujar Stam, dikutip dari Daily Mail.

"Saya pikir dia akan sangat cocok di sini jika MU berusaha mendatangkannya. Tapi dia adalah tipe pemain yang cocok di sini. Kembali lagi, keputusan ada di tangan dia," katanya.

Komentar

Embed Widget
x