Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 03:10 WIB

Atalanta Tunggu 111 Tahun untuk Lolos ke UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 Mei 2019 | 12:24 WIB
Atalanta Tunggu 111 Tahun untuk Lolos ke UCL
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Atalanta - Atalanta mencatatkan sejarah baru usai finish ketiga di Liga Serie A Italia 2018-19. Untuk pertama kalinya dalam satu abad, Atalanta lolos ke Liga Champions Eropa.

Atalanta mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Sassuolo di Stadion Mapei, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang sempat diwarnai keributan antar pemain, plus kartu merah Francesco Magnanelli, tiga gol Atalanta masing-masing dicetak Duvan Zapata, Papu Gomez dan Mario Pasalic sedangkan gol Sassuolo dicetak Domenico Berardi.

Dengan hasil tersebut, Atalanta berada di peringkat tiga klasemen akhir dengan mengemas 69 poin, sama dengan yang diraih Inter Milan di tempat keempat. Papu Gomes dkk unggul produktifitas gol serta head-to-head dari I Nerazzurri.

Berada di empat besar, Atalanta memastikan diri lolos otomatis ke fase penyisihan Liga Champions Eropa 2019-2020. Ini merupakan kali pertama tim berjuluk Gli Oribici akan tampil di kompetisi Eropa teratas sepanjang 111 tahun umur klub.

Meskipun berstatus pendatang baru di Liga Champions Eropa musim depan, Gasperini menegaskan timnya tidak ingin cuma numpang lewat.

"Lolos ke Liga Champions Eropa adalah sesuatu yang sebelumnya tak pernah kami impikan," ujar Gasperini.

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya, dan saya pikir Atalanta akan tampil sangat baik musim depan di Liga Champions musim depan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x