Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:17 WIB

Cuma Murillo Peraih Double Winners di Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 Mei 2019 | 16:38 WIB
Cuma Murillo Peraih Double Winners di Spanyol
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona memang gagal meraih double winners musim ini setelah kalah di final Copa del Rey. Namun, hal tersebut tak menghalangi Jeison Murillo menambah catatan dua gelar juara dalam kariernya.

Impian Barca menutup musim 2018-19 dengan raihan dua gelar juara sirna setelah di final Copa del Rey mereka kalah 1-2 dari Valencia di Stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) kemarin. Dua gol Los Che dicetak Kevin Gamiero dan Rodrigo Moreno, sedangkan gol balasan Barca dicetak Lionel Messi.

Dengan demikian, Barca harus puas mengakhiri musim hanya memenangi satu gelar juara yaitu LaLiga Spanyol. Harusnya, semua pemain Los Blaugrana tercatat hanya meraih satu gelar. Akan tetapi, ada pengecualian untuk Jeison Murillo.

Bek 27 tahun menjadi satu-satunya pemain yang memenangi double winners musim ini. Bagaimana bisa?

Murillo bermain untuk dua klub, Valencia dan Barcelona, musim ini. Di paruh pertama musim, ia menjadi bagian Valencia, tampil hanya tiga kali termasuk satu di Copa del Rey.

Pada Desember 2017, Valencia sepakat meminjamkan pemain asal Kolombia ke Barcelona dengan opsi permanen di akhir musim. Datang sebagai pemain pelapis, Murillo bermain empat kali termasuk dua kali di LaLiga.

Maka saat Barca mengunci gelar juara liga, Murillo ikut tercatat dalam keberhasilan tersebut. Demikian juga saat Valencia jadi kampiun Copa deol Rey, namanya tercantum sebagai pemenang.

Artinya, Murillo merupakan satu-satunya pemain yang mampu meraih dua gelar juara di Spanyol musim ini.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x