Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 12:05 WIB

AC Milan Pisah Jalan dengan Gattuso?

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 28 Mei 2019 | 12:10 WIB
AC Milan Pisah Jalan dengan Gattuso?
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso dikabarkan bakal meninggalkan kursi pelatih AC Milan di musim panas ini. Selain Gattuso, Milan juga akan ditinggal Leonardo de Araujo.

Pasca-kegagalan AC Milan menembus empat besar Liga Serie A Italia 2018-19, CEO Milan, Ivan Gazidis, segera melakukan pertemuan tertutup dengan Gattuso untuk mengevaluasi kinerja serta membahas masa depan pelatih 41 tahun.

Meskipun menutup musim dengan kemenangan atas SPAL 3-2, Gazidis kecewa karena I Rossoneri lagi-lagi gagal menembus Liga Champions Eropa.

Sky Sports Italia mengklaim bahwa Gazidis sudah membuat keputusan untuk memberhentikan Gattuso dari tugasnya meskipun kontraknya masih berlangsung sampai 2021. Kabarnya, Gattuso menerima keputusan tersebut dan tidak akan mengambil 90 persen gaji di sisa kontraknya.

Jika kabar tersebut benar, maka Gattuso kurang dari dua tahun menangani Milan. Ia resmi menduduki jabatan pelatih utama Milan pada November 2017 menggantikan Vincenzo Montella. Selama 82 pertandingan di bawah arahan Gattuso, Il Diavolo Rosso meraih 40 kemenangan, 22 seri serta 20 kekalahan.

Selain Gattuso, Milan juga bakal ditinggal Leonardo de Araujo dari posisi Direktur Milan. Ia hengkang setelah menerima tawaran dari mantan klubnya di Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Rumor lainnya menyebut Gazidis tengah mempertimbangkan untuk mengevaluasi anggota direktur Milan lainnya, Paolo Maldini.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x