Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 05:16 WIB

Chelsea Oke di Babak II, Ini Pesan Sarri Saat Jeda

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 30 Mei 2019 | 11:55 WIB
Chelsea Oke di Babak II, Ini Pesan Sarri Saat Jeda
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Baku - Chelsea mencetak empat gol di babak kedua untuk memastikan gelar juara Liga Europa 2018-19. Pelatih Maurizio Sarri mengungkap apa yang diinstruksikan saat jeda.

Chelsea jumpa Arsenal di final Liga Europa 2018-19 di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WI. Di babak pertama, Chelsea kurang efisien dalam melakukan serangan. Hasilnya tidak ada gol tercipta sampai turun minum.

Perubahan permainan terlihat di babak kedua, The Blues lebih berani bermain menekan sejak menit awal. Gol Olivier Giroud membuka keunggulan di menit ke-49, ia memanfaatkan bola umpan silang Emerson Palmieri.

Usai gol tersebut, Tim London Biru semakin mudah mendikte pertahanan Arsenal. Dalam rentang 12 menit mereka bisa menambah tiga gol yang masing-masing dicetak Eden Hazard (2 gol) serta Pedro Rodriguez.

Sementara Arsenal hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan voli Alex Iwobi dari luar kotak penalti. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal dan menjuarai Liga Europa 2018-19.

Dalam jumpa pers usai laga, Sarri mengungkapkan instruksi yang diberikan kepada timnya saat turun minum. Pelatih asal Italia meminta pemainnya berani mengambil risiko dalam menyerang.

"Perasaan saya di akhir babak pertama adalah pertandingannya sangat sulit. Itu adalah pertandingan kami yang ke-64 di musim ini dan panas di lapangan, secara fisik sangat sulit untuk bermain. Perasaan saya dari bangku cadangan adalah kami mencoba mengelola hasilnya," kata Sarri.

"Saat turun minum, saya minta pemain-pemain saya untuk bermain lebih berani, walaupun itu berarti berisiko untuk kalah. Saya ingin tim saya mengalirkan bola lebih baik dan mereka melakukannya dengan sangat baik di babak kedua."

"Kami memainkan sepkabola yang sangat bagus melawan tim yang sangat sulit, yang berbahaya dalam menyerang dan serangan balik. Kami bermain sangat bagus dan saya pikir pertandingannya juga bagus untuk fans," ia memungkasi.

Bagi Chelsea keberhasilan ini mengulang prestasi mereka di Liga Europa 2013. Saat itu, The Blues memastikan gelar juara usai mengalahkan Benfica 2-1 di final.[rza]

Sumber: ChelseaFC

Komentar

Embed Widget
x