Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:31 WIB

Liga Europa Lengkapi Gelar Juara Pedro

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 30 Mei 2019 | 13:06 WIB
Liga Europa Lengkapi Gelar Juara Pedro
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Baku - Pedro Rodriguez menambah catatan prestasi sebagai pemain setelah mengantarkan Chelsea juara Liga Europa 2018-19. Pemain asal Spanyol sudah pernah merasakan gelar juara semua trofi bergengsi dalam kariernya.

Chelsea menang meyakinkan 4-1 atas Arsenal dalam final yang berlangsung di Staion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Pedro mencetak gol kedua di menit ke-61 menuntaskan umpan Eden Hazard dari sisi kanan kotak penalti Arsenal. Ini merupakan gol kelima Pedro di Liga Europa musim ini dari 13 penampilan.

Dari catatan Squawka, Pedro menjadi pemain kelima yang bisa mencetak gol di final Liga Champions Eropa dan Liga Europa/Piala UEFA setelah Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dimitri Alenichev, dan Steven Gerrard. Pedro sebelumnya pernah mencetak gol di final Liga Champions Eropa pada saat Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 pada 2011.

Tak sampai di situ, Pedro juga melengkapi koleksi gelar juara dalam karier profesionalnya sejak 2008. Total, ada 25 trofi yang pernah dimenangkan Pedro. Selama sembilan musim di Barcelona, Pedro meraih 20 trofi yaitu LaLiga (5 gelar), Copa del Rey (3), Piala Super Spanyol (4), Liga Champions Eropa (3), Piala Super Eropa (3) dan Piala Dunia Antarklub (2).

Sementara di Chelsea, ini merupakan piala ketiga Pedro setelah meraih juara Liga Premier Inggris serta Piala FA sejak bergabung pada 2016. Di level timnas, Pedro pernah angkat Piala Eropa dan Piala Dunia bersama timnas Spanyol.

Bahkan, Pedro punya catatan yang belum pernah dibuat dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yaitu satu-satunya pemain yang pernah memenangi enam turnamen kontinental/interkontinental.

"Luar biasa saya bisa mencetak gol lagi di final kompetisi Eropa yang lain. Yang terbaik adalah kerja sama tim hari ini. Trofi juara lagi dan saya senang bisa meraih titel juara lagi. Saya rasa kami pantas mendapatkannya karena kami tim terbaik di turnamen ini," ujar Pedro, dikutip dari BBC.

"Tentunya luar biasa bisa menyelesaikan musim dengan trofi. Saya bekerja sama baik dengan Eden (Hazard) dan dia adalah pemain terbaik. Saya turut senang dia bisa memenangi titel ini," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x