Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:49 WIB

Fabregas Tetap Dapat Medali Juara Liga Europa

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 1 Juni 2019 | 08:07 WIB
Fabregas Tetap Dapat Medali Juara Liga Europa
(dailymail)

INILAHCOM, Jakarta - Cesc Fabregas sudah tidak lagi berkostum Chelsea saat tim asal kota London itu juara Liga Europa 2018-19, namun ia tetap kebagian medali juara. Apa alasannya?

Fabregas meninggalkan Chelsea pada Januari 2019, ia melanjutkan karier bersama AS Monaco di paruh kedua musim ini. Gelandang Spanyol terpaksa angkat kaki dari Chelsea karena jarang mendapat kesempatan tampil reguler sejak kedatangan Jorginho di awal musim 2018-19.

Sepanjang paruh pertama musim, Fabregas lebih sering diturunkan oleh pelatih Maurizio Sarri pada pertandingan Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Di Liga Europa, pemain asal Spanyol itu pernah bermain lima kali

Dilansir dari Dailymail, catatan itulah yang menjadi dasar Fabregas akan tetap mendapat medali juara Liga Europa meski bukan lagi jadi bagian Chelsea saat menang di final atas Arsenal 4-1, Kamis (30/5/2019) kemarin.

Pemain-pemain yang mencatatkan penampilan dengan tim yang mencapai babak final kompetisi Eropa memang berhak mendapatkan medali yang diberikan kepada pihak klub yang berpartisipasi, baik sebagai runner-up maupun sebagai juara.

Sedangkan untuk kiper ketiga Chelsea, Robert Green, dan gelandang bertahan Danny Drinkwater tidak mendapat medali juara walaupun mereka berada dalam skuad Chelsea saat juara. Sebabnya, dua pemain tersebut tak sekalipun mencatatkan penampilan sejak fase grup.

Bagi Chelsea, ini merupakan trofi Liga Europa kedua setelah tahun 2013.

Komentar

Embed Widget
x