Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:14 WIB

Pindah ke Juve Sarri Bakal Jadi Musuh Fans Napoli

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Juni 2019 | 04:35 WIB
Pindah ke Juve Sarri Bakal Jadi Musuh Fans Napoli
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, London - Jorginho tak menghendaki Maurizio Sarri hengkang dari Chelsea. Ia mengingatkan Sarri keputusannya menerima pinangan Juventus akan membuat fans Napoli marah besar.

Sarri baru saja menyelesaikan musim pertamanya di Chelsea. Di level domestik, The Blues gagal meraih trofi juara, mereka harus puas finish di urutan tiga klasemen akhir Liga Premier Inggris serta jadi runner-up Piala Liga Inggris setelah kalah dari Manchester City di final.

Kegagalan tersebut sempat mencuatkan gerakan #SarriOut. Pelatih 60 tahun dinilai kesulitan beradaptasi dengan filosofi sepakbola Inggris. Gaya permainan yang diterapkannya dalam tim dianggap terlalu sulit diimplementasikan di lapangan.

Sarri membayar lunas kritikan tajam yang diarahkan kepadanya dengan sebuah gelar juara Liga Europa 2018-19. Di final, Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor meyakinkan 4-1.

Akan tetapi, gelar juara tersebut diyakini tidak menjadi jaminan Sarri terus berada di kursi pelatih Chelsea musim depan. Isu yang berkembang, manajemen klub enggan melanjutkan kerjasama dengan pelatih asal Italia itu.

Menurut Jorginho, Sarri layak dipertahankan karena sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Faktanya, mantan pelatih Napoli itu bisa mempersembahkan trofi Eropa serta meloloskan Chelsea ke Liga Champions Eropa musim depan di kesempatan perdana melatih.

"Ia melakukan perkerjaan bagus untuk Chelsea. Ada beberapa kritik, tetapi paling penting kami finish ketiga, memenangkan trofi (Liga Europa) dan kalah di final lainnya," ujar gelandang 27 tahun.

"Saya pikir ini musim luar biasa, dan saya benci harus melihatnya pergi," ia menambahkan.

Sarri kabarnya tinggal selangkah lagi jadi pelatih baru Juventus. Jorginho memperingatkan keputusan Sarri menerima pinangan Juve bisa memantik kemarahan fans Napoli.

"Fans Napoli masih mencintainya (Sarri), hal normal jika mereka akan marah."

"Mereka sangat bersemangat, mereka bisa memberi Anda segalanya. Mereka bisa memperlakukannya (Sarri) sebagai pengkhianat, mereka seperti itu. kami akan melihat apa yang terjadi," pungkasnya.

Fans Napoli dan Juventus terkenal kerap berseteru dipicu isu kedaerahan. Saat Gonzalo Higuain memutuskan pindah ke Juve pada 2017, fans Napoli beramai-ramai membakar jersey Napoli bertuliskan Higuain, poster serta apapun yang berkaitan dengan pemain asal Argentina itu. Mereka juga melabeli Il Pipita sebagai pengkhianat.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x