Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 11:46 WIB

Juara Liga Champions Jadi Permulaan bagi Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Juni 2019 | 08:33 WIB
Juara Liga Champions Jadi Permulaan bagi Liverpool
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Liverpool - Liga Champions Eropa jadi trofi pertama Virgil van Dijk di Liverpool. Raihan prestisius tersebut jadi motivasi Van Dijk membawa The Reds meraih trofi penting lainnya musim depan.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 1 Januari 2018 dengan nilai transfer 75 juta Pounds yang menjadikannya bek termahal dunia. Setelah melewati musim pertama tanpa raihan gelar, bek 27 tahun akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara di musim 2018-19.

Di final Liga Champions Eropa, Van Dijk ikut andil saat The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Sebenarnya, Liverpool punya kesempatan meraih trofi di kancah domestik. Di Liga Premier Inggris, Si Merah mampu memberikan tekanan berarti kepada Manchester City sampai pekan terakhir. Si Merah harus puas berada di posisi dua di City yang cuma unggul satu poin.

Van Dijk tak mau terlampau puas dengan raihan trofi Liga Champions Eropa, ia menyebut gelar juara tersebut sebagai motivasi musim depan bisa meraih trofi Liga Premier Inggris yang terakhir kali mereka juarai pada 1989-1990.

"Ini barulah permulaan. Pada bulan Juli, kami mulai lagi," kata Van Dijk kepada ESPN.

"Kami akan mencoba segalanya yang kami bisa untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa dan juga piala domestik."

"Kami sebenarnya ingin malam seperti ini lebih sering terjadi, tetapi itu tidak mudah, dan hal yang bisa dilakukan adalah tetap percaya, bekerja keras, tetap rendah hati dan saya pikir kami akan melakukannya dengan baik," pungkas bek asal Belanda.

Komentar

Embed Widget
x