Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 21:11 WIB

Jumlah Trofi Liverpool Kini Samai Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Juni 2019 | 01:07 WIB
Jumlah Trofi Liverpool Kini Samai Man United
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool baru saja menjuarai Liga Champions Eropa keenam. Ini berarti jumlah trofi Si Merah kini menyamai rival abadinya, Manchester United.

Pada final Liga Champions Eropa 2018-19 Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dua gol Si Merah masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi.

Gelar juara ini sekaligus menyudahi puasa gelar Liverpool setelah terakhir kali jadi kampiun Piala Liga Inggris 2012. Selain itu, ini merupakan gelar Eropa perdana The Reds sejak 2005 atau keenam dalam sejarah klub.

Dengan demikian, Liverpool kini sudah punya 42 trofi juara sepanjang sejarah klub, jumlah tersebut menyamai perolehan trofi Manchester United. Sebelumnya, Setan Merah menjadi klub Inggris tersukses usai meraih double winners, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, pada 2016.

Dari total 42 trofi, MU masih unggul di torehan gelar juara domestik dengan 20 gelar Liga Inggris/Premier Inggris, 12 FA, dan lima Piala Liga Inggris. Sementara, Liverpool baru 18 kali juara liga, tujuh Piala FA, dan delapan Piala Liga Inggris.

Akan tetapi, di level Eropa Liverpool lebih unggul dari Setan Merah. Si Merah punya sembilan trofi Eropa terdiri dari enam Liga Champions dan tiga Piala UEFA. Sementara, Manchster United baru meraih lima trofi yaitu tiga Liga Champions Eropa, satu Liga Europa, dan satu Piala Liga Inggris.


Komentar

Embed Widget
x