Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 05:02 WIB

Islamofobia di Liverpool Menurun Sejak Ada Salah

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 Juni 2019 | 08:02 WIB
Islamofobia di Liverpool Menurun Sejak Ada Salah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Liverpool - Islamofobia dan ujaran kebencian kepada Islam menurun cukup tinggi sejak Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool. Demikian berdasarkan penelitian.

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Stanford menunjukkan, terjadi penurunan signifikan ujaran kebencian kepada Islam di kawasan Merseyside sejak Salah bergabung dengan Liverpool di 2017.

Selama dua tahun terakhir, ujaran kebencian terhadap Islam menurun sekitar 18,9 persen di Merseyside. Penurunan itu disebut penelitian ada hubungannya dengan kepindahan Salah ke Liverpool.

Kicauan di Twitter yang berisikan anti-Muslim menurun sebanyak 53 persen di antara fans Liverpool setelah peneliti menganalisis sekitar 15 juta kicauan dari fans sepak bola di UK sebelum dan sesudah Salah bergabung dengan Liverpool.

Kedatangan Salah memang membawa dampak bagi pandangan mengenai Islam di Liverpool. Pasalnya, fans The Reds menciptakan nyanyian mengenai pemain asal Mesir itu dimana salah satu syairnya berbunyi: 'Jika Salah mencetak beberapa gol lagi, maka kami akan menjadi Muslim juga.'

Sumber: Daily Mail

Komentar

Embed Widget
x