Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 12:37 WIB

Gol Messi ke Gawang Liverpool Jadi yang Terbaik

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Juni 2019 | 07:03 WIB
Gol Messi ke Gawang Liverpool Jadi yang Terbaik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi dinobatkan sebagai topskor Liga Champions Eropa 2018-19, salah satu golnya terpilih jadi yang terbaik di musim ini.

Messi total mencetak 12 gol sepanjang gelaran Liga Champions Eropa 2018-19, sayangnya ia gagal mengantarkan Barcelona jadi kampiun setelah dihentikan Liverpool di semifinal dengan agregat 3-4.

Memasuki usia 31 tahun, kualitas permainan Messi belum menurun, ia kerap mencetak gol dalam berbagai situasi. Baru-baru ini, golnya ke gawang Liverpool di leg pertama semifinal terpilih sebagai gol terbaik Liga Champions Eropa 2018-19.

The Messiah mencetak gol dari situasi sepakan bebas berjarak kurang lebih 15 meter dari gawang The Reds. Bola sepakannya tepat bersarang di sisi pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Alisson Becker. Dalam pertandingan ini Barca menang 3-0, namun mereka harus tersingkir setelah Liverpool mampu comeback di leg kedua berkat keunggulan 4-0.

Di posisi kedua ada gol Cristiano Ronaldo ke gawang mantan klubnya, Manchester United. Menerima umpan panjang Leonardo Bonucci dari tengah lapangan, Ronaldo yang lolos dari perangkap offside langsung menyambut bola lambung dengan sepakan voli yang memperdaya kiper David De Gea. Sayang, di pertandingan ini, Juve kalah 1-2 dari MU.

Gol Ivan Rakitic ke gawang Tottenham Hotspur di fase grup terpilih menjadi yang terbaik ketiga. Memanfaatkan bola sapuan kurang sempurna di depan area penalti, Rakitic meneruskannya dengan sepakan first time kaki kanan yang mengarahkan bola tepat ke sisi kanan gawang Hugo Lloris. Gol tersebut ikut berkontribusi pada kemenangan 4-2 Barca atas Spurs.

Arjen Robben berada di urutan keempat gol terbaik Liga Champions Eropa musim ini. Winger 35 tahun melakukan akselerasi ke dalam area penalti Benfica. Setelah mengecoh hampir tiga bek lawan, Robben melepaskan sepakan kaki kiri kencang ke pojok kiri atas gawang.

Roben mencetak dua gol untuk membawa Bayern menang telak 5-1 atas Benfica di fase grup. Di musim terakhirnya bersama Bayern Munchen, Robben gagal membawa Die Roten meraih trofi Eropa. Mereka tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Liverpool.

Goal of the Tournament Agree with the order? #UCL #golazo

Sebuah kiriman dibagikan oleh UEFA Champions League (@championsleague) pada


Komentar

Embed Widget
x